Minggu, 24 Desember 2017

Terciduk Saat Bersama Geng Motor, Perempuan Ini Positif Narkoba

Terciduk Saat Bersama Geng Motor, Perempuan Ini Positif Narkoba



Jurganaqq.net - An (16) remaja perempuan asal Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat ini menjadi satu-satunya perempuan kedapatan sedang bersama kelompok Geng Motor, Sabtu (23/12/2017) malam tadi.


Tidak ada senjata tajam yang dibawa An saat personel Polwan, Polres Sukabumi Kota melakukan penggeledahan. Namun saat dilakukan test urin, An positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

"Saya cuma ikutan ngumpul, enggak niat buat bergerombol begitu. Pas malam kena razia juga langsung pasrah dan akhirnya ketahuan (memakai narkoba)," tutur An kepada sejumlah media, di Tugu Adipura, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Sukabumi, Minggu (24/12/2017).

An mengaku hanya berniat untuk coba-coba karena penasaran efek dari sabu-sabu. Kondisi An saat digelandang petugas tidak terlihat takut atau panik, diduga dia masih merasakan efek dari kristal haram tersebut.

"Saya enggak kenal semua yang di sini hanya beberapa orang yang saya kenal, enggak tahu bakalan diajak ngumpul" lirihnya seraya merapatkan penutup wajah (tregos) yang dikenakannya.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo didampingi Kasatreskrim AKP Yadi Kusyadi menyebut AN sementara akan diusahakan rehabilitasi.

"Usianya masih 16 tahun, kita sesuaikan dengan prosedur yang ada. Nanti Satnarkoba yang akan menangani anak ini, apakah rehabilitasi atau bagaimana," ungkap Susatyo.

Susatyo juga menghimbau, agar setiap orang tua untuk selalu mengawasi tumbuh kembang putra putrinya. Dengan pengawasan yang cukup, maka akan mudah terlihat bagaimana pergaulan dan dengan siapa anak-anak bergaul.

"Pengawasan orang tua dan kepedulian lingkungan, didikan agama juga diperkuat. Karena salah pergaulan munculnya seperti saat ini, salah gaul dengan anggota geng motor," tandas Susatyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar